Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyalakan Motor Vario 150 dengan Mudah!

cara menghidupkan motor vario 150

Motor Vario 150: Mengenal Fitur Smart Key System

Pengenalan Fitur Smart Key System

Bro, lu pada familiar ga sih sama motor Vario 150? Motor ini punya fitur keren banget loh, namanya Smart Key System alias sistem kunci pintar. Dengan fitur ini, lu bisa hidupin dan matiin motor Vario 150 tanpa pake kunci mekanis lagi. Tapi ada juga sih pengguna yang masih bingung cara pake Smart Key System ini. Jadi, biar ga ketinggalan, gua kasih tau langkah-langkahnya nih.

Cara Menghidupkan Motor dengan Smart Key System

Pertama, pastiin dulu baterai remote Smart Key lu udah full ya. Kalo udah abis, langsung ganti aja pake baterai baru.

Trus, langkah selanjutnya lu tinggal nyala'in motor pake Smart Key System ini. Caranya gampang banget, tekan tombol "Unlock" di remotenya. Terus, masukin kunci Smart Key ke lubang yang ada di stang sebelah kanan. Putar kunci ke arah "ON" dan tahan beberapa detik sampe lampu indikator di dashboard nyala. Nah, motor Vario 150 lu udah hidup dan siap digeber bro.

Cara Mematikan Motor dengan Smart Key System

Tapi kadang ada juga masalah pas mau matiin motor pake Smart Key System. Kan ribet tuh kalo ga tau caranya. Nah, buat matiin motor Vario 150 pake Smart Key System, lu perlu ikutin langkah-langkah berikut.

Pertama, pastiin motor Vario 150 lu lagi dalam keadaan diam. Kalo lagi nyala, matiin mesin dulu pake kick starter atau pake Smart Key System seperti yang udah gua jelasin tadi. Nah, kalo motor udah dalam keadaan diam, bawa remotenya sejauh sekitar 2 meter dari motor. Terus, tunggu sekitar 20 detik gitu dengan remote tetep di deket motor. Motor Vario 150 secara otomatis bakal mati sendiri.

Alternatif Menghidupkan Motor

Jadi, ga usah takut kalo remotenya hilang atau rusak. Masih bisa nyala'in dan matiin motor dengan mudah. Kalo misalnya remotenya ga ada, lu juga bisa nyala'in motor Vario 150 pake cara lain kok. Misalnya, lu bisa pake kick starter yang ada di motor Vario 150. Ini juga berlaku buat motor-motor Honda lain yang pake sistem injeksi, kayak Honda Beat Fi, Vario 125, Verza, sama CB150R. Dengan kick starter, lu tetep bisa nyala'in motor Vario 150 tanpa bantuin remotenya.

Jadi, sekarang lu udah tau kan gimana caranya nyala'in dan matiin motor Vario 150 pake Smart Key System? Kalo remotenya hilang atau rusak, masih bisa pake kick starter juga kok. Fitur Smart Key System ini emang bener-bener berguna dan memudahkan pengguna motor Vario 150. Jadi, jangan sampe salah langkah pas mau pake Smart Key System di motor Vario 150 ya bro.

cara menghidupkan motor vario 150